Kamis, 03 Juli 2008

Godham : PCMAV 1.4 Build 2

Ada 10 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia ditambahkan pada Update Build2 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.4 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi total tambahan virus sampai Update Build2 kali ini adalah sebanyak 15 virus.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: GudangUpload.com, SendSpace.com, atau Badongo.com (mirror).

Akan ada tulisan Godham. Virus yang memiliki ukuran sekitar 260Kb, murni tanpa di-packing ini dibuat menggunakan Visual Basic. Ia dapat merusak file-file Anda dengan menginfeksinya. File yang dapat ia infeksi adalah file gambar dengan extension .JPG dan file dokumen Word .DOC. Ia pun memiliki kemampuan untuk mengubah iconnya mengikuti file yang sedang diinfeksikannya, menjadi seperti file gambar, file dokumen Word, atau mirip folder. Virus ini akan menampakan diri dengan menampilkan tulisan “Ilegal program…….” pada aplikasi yang tidak diinginkannya. Dan jika pada properties file, di bagian Version Information terdapat kata-kata “Thank’s try is program is fun “GODHAM”“.

Daftar tambahan virus PCMAV 1.4 Update Build2:
Ang.vbs.B
Aniee.J
Boenk
Boenk.vbs
Cyrax-Tutor
Fisika
Godham
Godham.exe.A
Godham.exe.B
Godham.Inf
Kalong.vbs.E
Kalong.vbs.E.inf
Robert
Semut
Semut.vbs



0 komentar: