Kamis, 31 Juli 2008

SmsLucu: PCMAV 1.5 Update Build2

Ada 10 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia ditambahkan pada Update Build2 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.5 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi total tambahan virus sampai Update Build5 kali ini adalah sebanyak 20 virus.
Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.


Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: SendSpace.com, Badongo.com (mirror), atau TurboUpload.com (mirror).

Pesan dari virus SmsLucu.

SmsLucu. Virus ini menggunakan icon mirip icon file teks Notepad. Ia dibuat menggunakan Visual Basic, dengan ukuran tubuhnya sebesar 73.728 bytes, tanpa di comrpess. Untuk memudahkan dalam mengenali virus ini, bisa dilihat pada File Properties nya, di bagian Version Information, akan terdapat kata – kata seperti “buat cinta” pada description nya atau “sms_Lucu” pada Internal Name. Virus ini dapat menyembunyikan data Anda, seperti yang juga telah ia katakan pada pesannya. Untuk membasmi virus ini, silakan update PCMAV Anda dengan Build2 kali ini. Dan rename file PCMAV misalnya dari PCMAV-CLN.exe menjadi 123456.exe jika ternyata PCMAV tidak berhasil dijalankan karena di-blok oleh virus-nya.

Daftar tambahan virus PCMAV 1.5 Update Build2:
Adsw
Adsw.txt
Apong
Babel
Bone
Bone.txt
Formalin
PicCindy.C
RontokBrow.H
RontokBrow.H.exe
RontokBrow.H.htt
RontokBrow.H.inf
RontokBrow.H.ini
ServMouse.inf
SmsLucu
SmsLucu.html
SmsLucu.htt
SmsLucu.inf
SmsLucu.ini
UdinLucu



0 komentar: