Senin, 30 Maret 2009

PCMAV 2.0

Update Build2 hadir dengan penambahan 9 pengenal varian virus baru. Bagi Anda pengguna PCMAV 2.0 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi, total virus yang dapat dikenali hingga Build2 kali ini adalah sebanyak 23 virus.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur Automatic Updates dari PCMAV akan secara otomatis men-download dan meng-update database dari PCMAV.


Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: SendSpace.com, ZippyShare.com (mirror), atau Badongo.com (mirror). Letakkan file hasil download tersebut (update.vdb) ke dalam folder \vdb. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Pastikan sekali lagi, bahwa nama file update adalah update.vdb, jika berbeda, cukup ubah namanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Pesan yang disampaikan oleh virus Risa. Risa. Virus lokal satu ini memiliki ukuran sekitar 42KB, dengan kondisi ter-pack menggunakan UPX. Icon yang dimiliki menyerupai folder. Saat komputer terinfeksi virus ini, akan banyak sekali ditemukan folder-folder tipuan di setiap penjuru drive. Ia juga dapat masuk ke flash disk, di flash disk akan terdapat beberapa file dengan nama seperti “Kumpulan Puisi cinta palsu.exe”, “Rahasia (Jangan dibuka).exe”, dan lainnya. Pesan dari pembuat virus pun dapat ditemukan dengan pada direktori Windows dengan nama “Wasiat.html”, atau pada root drive C:\ dengan nama “Puisi_untukmu_bang.html”.

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 2.0 Update Build2:
Autoit.CN
Autoit.CO
Autoit.CP
Autoit.CQ
Autoit.CR
BlackEdition
BlackEdition.html
BlackEdition.inf
BlackEdition.txt
BlackEdition.wri
Brontok-Joseray.H
Gen.VBWG-Cute
Luzhiver
Malingsi.D
Ntms
Risa
Risa.html.A
Risa.html.B
Risa.htt.A
Risa.htt.B
Risa.ini.A
Risa.ini.B
Shuriken.H




0 komentar: